5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan MudahReviewed by on.This Is Article About5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan MudahMenjadi sebuah kabar baik saat mengetahui jerawat yang menghiasi dagu selama tiga hari akhirnya sudah hilang. Namun, kabar buruknya adalah jerawat tersebut meninggalkan bekas luka yang tidak kalah mengerikan dengan munculnya jerawat itu sendiri. Bahkan bekas jerawat bisa menyebabkan jaringan parut karena adanya peradangan. Anda bisa menggunakan metode pengobatan rumah berikut ini. Kami berikan  lima […]

Menjadi sebuah kabar baik saat mengetahui jerawat yang menghiasi dagu selama tiga hari akhirnya sudah hilang. Namun, kabar buruknya adalah jerawat tersebut meninggalkan bekas luka yang tidak kalah mengerikan dengan munculnya jerawat itu sendiri. Bahkan bekas jerawat bisa menyebabkan jaringan parut karena adanya peradangan.

Anda bisa menggunakan metode pengobatan rumah berikut ini. Kami berikan  lima cara menghilangkan bekas jerawat secara permanen.

1. Putih telur.
Putih telur memiliki kualitas penyembuhan yang sangat kuat dan bisa membantu menyembuhkan luka, menyamarkan hingga menghilangkan bekasnya. Putih telur  mengandung protein dan asam amino yang bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru sambil mencerahkan kulit yang terkena bekas luka. Caranya, ambil wadah kecil dan masukkan 3 butir putih telur, aduk sampai berbuih dan putih.

Menggunakan jari-jari untuk mengoleskan putih telur ke seluruh wajah terutama di bagian wajah yang bermasalah. Tunggu  putih telur hingga mengering dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

2. Baking soda.
Baking soda terlihat kasar tetapi sebenarnya tidaklah kasar, partikel kecil halusnya tidak akan merusak kulit. Jika dioleskan dengan lembut akan mengelupas bagian atas sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit sensitif Anda menjadi iritasi. Cukup campurkan sedikit baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta.

cara-menghilangkan-bekas-jerawat
Dengan lembut, pijat wajah Anda menggunakan pasta baking soda dan biarkan selama satu menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Ingat untuk selalu melembabkan kulit setelahnya, misalnya dengan meneteskan minyak zaitun. Dalam seminggu ulangi 2-3 kali atau tergantung proses pengelupasan kulit Anda.

3. Jus lemon.
Jus lemon mengandung asam laktat dan asam sitrat, asam serta gikolat yang merupakan salah satu asam Alpha Hydroxy yang biasa disebut juga AHA. AHA sangat terkenal sebagai bahan utama produk perawatan kulit termasuk krim anti penuaan, bubuk peeling. Aplikasi dari AHA dapat mendorong peningkatan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit. Kandungan asam alaminya menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat, exfoliat alaminya menghilangkan sel-sel kulit mati , memfasilitasi pembentukan kulit baru yang sehat dan melawan efek dari hiper pigmentasi.

Cara memakainya adalah pertama-tama bersihkan wajah dengan pencuci muka. Ambil wadak kecil dan remas lemon sebanyak 1-3 buah atau bisa langsung membeli jus ekstrak lemon alami yang dijual di toko-toko. Dengan kapas oleskan jus pada wajah. Ulangi 2 – 3 kali seminggu. Ingat, jika Anda memiliki kulit sensitif, jus ini dapat menyebabkan efek menyengat saat pertama kali pemakaian. Tetapi jika efek menyengatnya disertai dengan kemerahan maka hentikan penggunaan jus lemon ini.

4. Lidah buaya.
Getah lidah buaya merupakan cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh. Tidak hanya mengatasi preadangan kulit, juga meningkatan sistem kekebalan tubuh dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak. Banyak produk kecantikan yang mengakui pentingnya tanaman ini dan menggabungkan ekstrak lidah buaya dalam produk perawatan kulit.

Cara penggunaannya dengan mengambil getah lidah buaya dan mengoleskannya di wajah yang terdapat bekas jerawat.

5. Minyak zaitun.
Minyak zaitun mengandung zat besi dan vitamin A, C, D, E, B1 dan B2. Vitamin E semakin diakui membantu melawan proses penuaan. Minyak zaitun yang kaya antioksidan dan agen anti inflamasi yang baik membantu mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Zaitun adalah non-comedogenic yang tidak menyumbat pori-pori, secara efektif melarutkan kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori yang tersumbat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan memberikan beberapa tetes minyak pada wajah sebelum tidur, lanjutkan dengan pijatan selama beberapa menit sampai Anda merasa bahwa pori-pori kulit sudah merasa jenuh lalu lap wajah dengan kain hangat untuk menghilangkan kelebihan minyak. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan selama 15 menit sebelum tidur.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.