5 Tips Untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda dengan Modal Minim

Blog untuk bisnis memang menyenangkan, apalagi selain mengisi blog seputar curhat pribadi, atau kesan dan pesan anda pada suatu peristiwa, liburan panjang, atau apapun itu. Blog tetap menyenangkan untuk dijadikan bisnis. Apakah itu sebagai sampingan saja, syukur kalau ada yang membeli barang/jasa dari blog anda, atau sebagai penghasilan utama. Apapun itu, sebagai pemula di dunia bisnis online, tentu blog anda yang masih minim pembaca, sedikit traffic, bahkan dengan modal uang minim, tetap bisa mendapatkan traffic yang besar.

meningkatkan-website-traffikPerlu diyakini saja, jika anda tidak memiliki cukup uang untuk menyewa iklan di internet untuk blog anda, entah itu di adword atau di facebook, atau dimanapun, anda harus meluangkan waktu lebih banyak untuk mengelola blog anda agar mendapatkan traffic yang besar. Berikut ulasan bagaimana anda mendapatkan traffic cepat tanpa menghabiskan modal yang banyak.

1. Menjadi penulis tamu. Walau hal ini masih jarang dilakukan oleh kebanyakan blogger di Indonesia, menjadi penulis tamu bisa mendatangkan traffic ke blog anda secara cepat. Tawarkan jasa anda untuk menulis di blog mereka, teman-teman anda, atau komunitas bloger di daerah anda, kemudian buat ulasan tentang suatu hal yang mana anda bisa menempatkan link blog anda pada artikel tersebut. Sehingga penungjung yang membacanya, bisa langsung menuju blog anda jika mengklik link tersebut.

2. Tawarkan produk. Jika anda punya produk secara fisik, seperti tas, obat, atau apapun yang secara fisik berupa produk buatan anda, maka anda bisa membuat ulasannya di blog anda sendiri. Yang terpenting adalah tidak hanya ulasan produk anda saja pada blog anda. tetapi gunakan juga artikel rutin untuk mengisi blog anda. Agar pembaca terus berdatangan dari mesin pencari.

3. Buat newsletter anda sendiri. Ya, newsletter ini mirip dengan subscriber pada feedburner. Anda tawarkan pengunjung blog anda untuk berlangganan artikel blog anda. Jangan lupa tampilkan jumlah yang berlangganan pada blog anda. Traffic akan datang secara teratur saat newsletter anda banyak yang berlangganan. Feedburner akan naik angkanya secara signifikan nantinya dan otomatis membuat pengunjung blog anda lainnya untuk ikut berlangganan. Seperti mailinglist dimana forum email yang membicarakan blog anda dan produk anda secara berkala.

4. Ikutlah dalam forum. Jika anda adalah penjual buku, baik buku karya sendiri atau penjual distributor, langkah tepat adalah mengikuti forum komunitas buku. Sembari anda mengikuti perbincangan hangat seputar buku, anda bisa membuat ulasan yang menarik tentang buku yang tentu anda masukkan link blog anda disana. Member komunitas pun nanti akan melihat katalog penjualan anda di blog anda.

5. Bertukar link. Memang benar cara ini cara lama yang masih dianggap berhasil. Setidaknya carilah blog dengan popularitas baik, tawarkan bagaimana agar dirinya mau bertukar link dengan blog anda. Dengan demikian anda akan mendapatkan traffic dari blog yang telah bertukar link dengan anda.

Cara diatas adalah cara paling mudah, paling murah yang bisa anda lakukan. Ya, setidaknya cara diatas harus rutin anda lakukan setiap hari, setiap ada waktu, karena murah dan mudah inilah kerja keras anda yang dituntut disini.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.