Beberapa Arti Tangisan Bayi

Mari kita kenali arti tangisan bayi. Kerap kali terdengar tangisan-tangisan bayi, hal tersebut mungkin tidak mengenal waktu dan tempat. Dan tangisan bayi tersebut tentu saja ada penyebabnya. Apa saja yang membuat bayi menangis?

arti-tangisan-bayi1. Merasa kesakitan
Tidak jarang kita mendengar tangisan bayi, tidak mengenal wakti. Biasanya bayi menangis pada malam hari, siang hari, dan kapanpun ia merasa kesakitan. Biasanya tangisan seorang bayi yang merasakan kesakita cenderung mendadak, dan ketika bayi merasa kesaktan dan menangis maka ia akan menangis dalam jangka waktu yang cukup lama.

2. Bayi merasa lapar
Arti tangisan bayi yang satu ini juga berbeda, bayi akan menangis ketika ia merasa lapar, karena seperti yang kita ketahui jika ketika buah hati anda masih kecil ia belum dapat melakukan apapun. Dan karena ia merasa lapar, hanya menangislah yang dapat ia lakukan. untuk tangisan bayi yang satu ini cukup udah untuk mengatasinya, sebagai ibu tentu saja anda dapat menghentikannya tangisan tersebut dengan cara menyusuinya. Setelah bayi tersebut mendapatkan asupan tentu saja ia akan diam.

3. Kelelahan/Mengantuk
Jika bayi anda terlalu banyak bermain, maka biasanya ia akan merasa kelelahan dan hal tersebut menyebabkan bayi anda menjadi menangis. Untuk hal itu maka anda harus menjaganya, jagan biarkan ia merasa terlalu lelah.

4. Tidak nyaman
Untuk tangisan yang satu ini tentu saja sangat wajar di alami oleh hampir semua bayi. Tidak hanya bayi saja yang akan menangis atau risih ketika mereka merasa tidak nyaman. Biasanya bayi yang habis pipis ia akan merasa tidak nyaman dan hal tersebut membuat mereka menangis.

5. Penyakit
Jika buah hati anda menangis dengan suara yang tidak wajar, terasa lemah  maka anda harus sangat berhati hati, sebaiknya anda segera membawanya kedokter kepercayaan anda, karena biasanya bayi yang menagis dengan suara erangan yang lemah mereka terserang penyakit.

6. Bosan
Arti tangisan bayi yang terakhir adalah bosan. Bukan hanya orang dewasa saja yang mengalami kebosanan melainkan anak anak juga termasuk seorang bayi. Biasanya hal ini terjadi ketika seorang bayi baru saja terbangun dari tidurnya.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.