Belajar Bahasa Korea Secara Autodidak

Belajar Bahasa Korea Secara Autodidak

Belajar Bahasa Korea Secara Autodidak. Korea telah menjadi salah satu negara yang banyak di pelajari budaya dan kebiasaannya oleh bangsa Indonesia, bukan karena industri maupun keharusan memahami bahasa global layaknya bahasa Inggris, namun karena Korea telah menjadi kiblat baru bagi mode dan gaya hidup tanah air.

Berkembangnya budaya K-Pop yang sangat mewabah dan digemari oleh banyak kalangan di Indonesia terutama anak muda membuat banyak kalangan yang belajar bahasa Korea agar lebih bisa memahami budaya dan kesenian mereka. Munculnya kesadaran dan mewabahnya kalangan yang belajar bahasa Korea tidak terlepas dari banyak hadirnya komunitas-komunitas pencinta berbagai atribut dan segala hal mengenai Korea terutama budaya K-Pop yang sedang mewabah dengan semua pernak perniknya.

belajar-bahasa-koreaSekilas mengenai sejarah bahasa Korea, bahasa ini mulai di perkenalkan oleh Raja Seong pada abad ke 15. Dan semakin dikenal dan dipergunakan pada abad ke-19 dan 20. Saat ini selain negara Korea Selatan, negara Korea Utara dan Wilayah Yanbian yang berada dalam wilayah kekuasaan Republik rakyat China juga menggunakan bahasa ini.

  Rencana Penurunan Berat Badan Untuk Remaja

Bahasa Korea umumnya memiliki dialek yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya, karenanya semua daerah bisa memahami semua dialek yang dilontarkan oleh daerah lainnya, hanya satu tempatsaja yang tercatat memiliki dialek yang sedikit berbeda sehingga sulit dipahami oleh daerah lainnya, dialek tersebut adalah dialek bahasa Korea yang ada di Pulau Jeju.

Belajar bahasa Korea memang gampang-gampang susah, namun jika memang memiliki ketertarikan yang besar kepada budaya dan negara Korea maka apapun bisa lbih mudah dilakukan karena memiliki dorongan dan motivasi yang besar untuk mempelajarinya. Angka nol misalnya dalam bahasa Korea berarti yeong, lalu angka satu adalah il, disusul dengan angka dua yakni i, lalu ada angka tiga yakni sam, kemudian berurutan sa, o, yuk, chil, pal, gu/kyu, shib untuk angka empat sampai dengan sepuluh.

Bahasa dan pengucapan yang seperti bahasa Jepang ini memang bukanlah merupakan sebuah kebetulan namun banyak orang yang berpendapat bahwa bahasa Korea memang berkaitan dengan bahasa Jepang.

Belajar Bahasa Korea Secara Autodidak Diperbarui: Maret 28, 2016 Penulis: admin