BlackBerry Menyiapkan Cadangan Untuk Z10

BlackBerry Menyiapkan Cadangan Untuk Z10

Berita paling hangat saat ini adalah keluaran terbaru dari BlacBerry, Blackberry 10. Handset baru ini memang menawarkan hal baru dibanding generasi-generasi sebelumnya. Tetapi bagaimana dengan kekuatan baterainya?

Hal ini sempat ditanyakan kepada Thorsten Heins, Chief Executive BlackBerry. Namun secara tegas dia mengiyakan.BB-Z10

Heins mengungkapkan, baterai yang terdapat pada BlackBerry 10 sudah melalui hasil pemngembangan dan teknologi yang terbaru. Sehingga bisa tahan lebih lama meskipun digunakan secara terus menerus oleh pengguna.

Dalam sela-sela launcing Blackbery 10 di New York, Amerika Serikat, Heins mengatakan bahwa ada peningkatan dari sisi baterai dan pengembangan pun  terus dilakukan di baterai BlackBerry 10.

Kendati demikian, tidak berarti BlackBerry 10 dapat bertahan selama beberapa hari pemakaian. Hasilnya, Blackberry telah menyedian aksesoris seperti Z10 yang dapat menambah daya tahan untuk produk andalan mereka.BlackBerry-Z10

Aksesoris dengan nama Battery Charge Bundle ini berfungsi selayaknya power bank yang ada di pasaran, tetapi bentunya lebih tipis dan dirancang khusus untuk BlackBerry 10. Sehingga pengguna tidak perlu risau akan terjadinya kebocoran saat menggunakannya.

Harga yang dibandrol untuk setiap unitnya adalah USD 50 atau sekitar 450rbu rupiah. Rencananya, perangkat ini akan dijual bebas bersamaan dengan dirilisnya BlackBerry 10 diseluruh dunia.

Perlu disimak, baterai BlackBerry Z10 di atas kertas bisa dibilang kuat untuk telepon selama lebih dari 10 jam dengan jaringan 3G, standby 305 jam (3G) dan 316 (2G), audio playback lebih dari 60 jam, dan diyakini mampu memutar video selama lebih dari 11 jam.