Cara Mengatasi Bayi Yang Terlihat Kuning

Cara mengatasi bayi kuning. Bayi yang terlahir dengan kulit yang terlihat kuning dikarenakan kekurangan zat yang di sebut bilirubin dan yang dianggap normal pada bayi adalah dibawah 12, tetapi pada umumnya dokter sudah menyarankan melakukan terapi bila kadar bilirubin sudah mencapai 10.

cara-mengatasi-bayi-kuningUntuk mengetahui kadar bilirubin yang terdapat pada bayi tersebut maka anak akan di ambil sample darahnya, memang sangatlah tidak tega melihat bayi yang baru lahir sudah di masukan jarum suntik ke tangannya untuk diambil darahnya. Bila perawatnya belum ahli kadang jarum suntik harus di masukan beberapa kali sampai menemuka pembuluh darah yang tepat.

Orang tua akan sedih dengan menyaksikan hal seperti ini. Dan yang terpenting adalah hasil test bilirubin cukup cepat, dalam kurang lebih 1 jam dapat anda ketahui hasilnya.

Bila kadar bilirubin cukup tinggi maka mata sang bayi akan terlihat kuning cukup banyak dan bila tubuh bayi ditekan maka akan terlihat kuning cukup pekat. Pada bayi dengan kulit agak coklat tua kulit tidak begitu terlihat kuningnya makanya perlu ditekan akan terlihat kuning ketika tekanan dilepaskan maka akan nampak kuningnya.

Cara mengatasi bayi kuning dapat anda lakukan dengan cara membawa kedokter spesialis anak kemudian membiarkan bayi anda di periksa oleh dokter, setelah itu anda serah kan semuanya dengan dokter dan ikuti petunjuk dan arahan dokter kepada anda. Setelah itu anda juga harus benar-benar memperhatikan kondisi bayi anda, dan menjaganya, karena jika tidak ini akan berpengaruh pada penyakit kuning tersebut.

Selain itu sang Ibu juga harus memperhatikan pola makannya, karena itu dapat mempengaruhi ASI yang akan di produksi, makanlah makanan yang bergizi yang dapat mensuply ASI yang baik untuk anak anda. Setelah itu anda juga dapat membantu meminum obat untuk anak anda, misalnya terkadang sang dokter menyuruh anda untuk meminum obat agar di salurkan ke ASI, maka dari itu, itu berfungsi untuk memulihkan kondisi sang bayi yang kuning.

Selain itu juga ada saran dokter atau bidan agar bayinya dijemur secara keseluruhan pada panas pagi hari sekitar jam 7.30 – 9.00 pagi dan dijemur kurang lebih hingga 15 – 30 menit. Sebaiknya konsultasikan dahulu ke dokter anak anda sebelum melakukannya.

Nah,,, artikel selanjutnya saya akan membahas tentang cara mengatasi bayi kuning secara tradisional,, sampai jumpa di artikel berikutnya yah,,, :D

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.