Cara Mengatasi Blackberry Lemot

Cara Mengatasi Blackberry Lemot

Cara Mengatasi Blackberry Lemot. Jam pasir, jam loading atau istilah lainnya yang bermuara pada Blackberry yang lemot adalah masalah laten yang sering ditemukan pada gadget yang berlabel smartphone ini. Permasalahan Blackberry yang lemot sudah sering ditemukan oleh para bb user dan banyak terjadi pada beberapa jenis tipenya, hal ini bisa terjadi karena dukungan OS blackberry belum benar-benar menemukan platform yang benar-benar prima sehingga tidak bisa menangani berbagai aplikasi dan fungsi yang disematkan pada gadget Blackberry.

Namun walaupun belum memiliki OS setangguh Android maupun iOS kita bisa memaksimalkan performa Blackberry dengan beberapa cara mengatasi blackberry lemot yang akan saya bahas di artikel berikut ini.

cara-mengatasi-blackberry-lemotCara yang pertama adalah jangan gunakan OS Blackberry yang tidak resmi namun hanya dapatkan update OS yang resmi dan dari web official asli dari Blackberry di http://id.blackberry.com/. Hal ini dilakukan agar kita bisa mendapatkan update OS yang resmi dari Blackberry sendiri sehingga memiliki performa yang maksimal dan terhindar dari crash atau gangguan yang lain.

  Penyakit Hernia, Gejala dan Cara Mengatasinya

Cara yang kedua adalah dengan meng uninstall berbagai aplikasi yang tidak terpakai dan dirasa tidak penting, banyaknya aplikasi yang berjalan pada OS Blackberry akan membuat Blackberry menjadi lambat dan tidak memiliki performa yang maksimal.

Cara yang ketiga adalah dengan melakukan Cleaning memory dan clear log di Blackberry setiap hari, pembersihan chace di browser setelah berselancar di internet juga perlu agar semua history, log dan cache tidak membebani OS Balckberrry sehingga akan cepat lambat dan lemot.

Lalu yang keempat adalah manage memory dengan baik yakni hanya menempatkan berbagai file yang berukuran besar dan kecil di memory eksternal hal ini untuk meningkatkan dan tidak mengganggu OB Blacberry saat memori internal penuh.

Cara yang kelima adalah melakukan standar pencabutan memory eksternal dengan benar jangan asal cabut tetapi dengan cara menghentikan kerja memory card seperti yang sudah disarankan. Hal ini untuk menghindari kerusakan dan crash yang akhirnya menyebabkan Blackberry Anda menjadi lemot.

Cara Mengatasi Blackberry Lemot Diperbarui: Maret 27, 2016 Penulis: admin