Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut

Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan kutu rambut secara alami. Rambut anda berketombe, bercabang, dan rambut patah sih biasa-biasa saja dialami seseorang tapi kalau kutu rambut itu baru luar biasa ya. Sangat merepotkan sekali karena kepala kita akan gatal dan gatal setiap hari karenanya. Sebenarnya apa sih kutu rambut itu? kamu simak penjelasannya ya.

cara-mengatasi-menghilangkan-kutu-rambutKutu rambut atau kutu kepala adalah  segala jenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di bagian kepala kita. Kutu jenis kelamin betina mampu bertelur enam butir  perhari. Telur ini melekat sangat kuat pada rambut. Telur-telur  tersebut akan menetas setelah kurang lebih 7 hari. Maka sebelum kutu kutu berkembang biak pada rambut anda, dan juga anda akan merasa menderita, oleh sebab itu anda harus mengetahui cara mengatasi kutu rambut, dan juga cara menghilangkan kutu rambut.

Kutu kepala menyebar dengan cepat melalui tempelan dengan rambut lainnya yang bermasalah. Kutu ini dapat melompat ke atas kepala melalui sisir, bantal dan juga bisa melalui handuk.

Tanda-tanda terkena kutu rambut:
1. Gatal yang kuat pada permukaan kepala, ini disebabkan oleh zat-zat  yang terkandung pada air liur kutu membuat kepal gatal.
2. Tanda-tanda merah di bagian kepala, leher anda  dan belakang  daun telinga.
3. Terdapatnya telur-telur kutu yang kecil, warnanya putih  bersinar dan terlihat seperti ketombe tapi sulit di keluarkan.

Cara mengatasi kutu rambut:
1. Siapkan secukupnya saja minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis atau sesuai takaran seberapa banyak rambut anda.
2. Kemudian campur kedua bahan diatas kesebuah wadah piring kecil sampai merata
3. Kemudian usapkan ramuan tadi ke seluruh rambut dan kulit kepala, pokoknya sampai semua kena di malam hari saat menjelang tidur
4. Setelah selesai, tutup rambut kita penutup rambut, sampai kita bangun
5. Lalu keremaslah seperti biasa, insyaAllah kutu-kutu tadi akan hilang dan musnah.

Menghilangkan kutu rambut pada dasarnya bukan perkara yang mudah, anda harus benar-benar memperhatikannya. Terkadang pula kendala yang kita hadapai adalah setelah kita berhasil membasmi kutu rambut tersebut dan ia kembali lagi. Banyak factor yang menyebabkan kutu rambut ini kembali lagi, seperti halnya anda mendekatkan kepala anda ke teman yang memilki kutu rambut, dan juga anda tidak menjaga kebersihan dan kesehatan kepala anda, sehingga kutu-kutu tersebut kembali ke kepala anda.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.