Cara Mengatasi dan Mengobati Panu

Cara mengatasi dan mengobati panu secara alami. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup mengganggu penampilan, karena panu memiliki warna putih dan terkesan berjamur. Tidak hanya itu panu juga membuat si penderita merasa gatal dan membuat si penderita ingin menggaruk-garu tubuh yang terdapat panu tersebut.

cara-mengatasi-mengobati-panuPanu sangat mengganggu dan menjadi momok menakutkan bagi semua orang, sehingga anda harus mengetahui cara mengatasi panu. Maka dari itu haruslah menjaga kebersiehan kulit anda. Sebelum kita membahas masalah panu, kita harus lebih dulu mengetahui poenyebab panu tersebut. Sebenarnya penyebab munculnya panu di karenakan kulit yang tidak bersih, baju atau pakaian yang bergantian dengan seseorang yang pernah menjangkit penyakit panu ini.

Cara mengatasi panu bisa anda lakukan dengan cara mudah, misalnya dengan cara menjaga kebersihan kulit anda, mandilah secar teratur, menggunakan lotion tubuh yang pasa dan cocok untuk kulit anda. Jika kulit anda bersih maka jamur panu tidak akan menempel di tubuh anda.  Akan tetapi meski anda telah menjag kebersihan kulit anda tetapi si jamur penyakit panu itu masih saja menempel di tubuh anda, jangan tinggal diam, bisa saja itu terjadi karena penyebab lain yang anda lakukan dan tidak anda sadari.

Cara mengobati panu bisa anda lakukan dengan cara langsung pergi kedokter dan meminta resep dokter, dan cara yang kedua adalah dengan cara alami atu cara tradisional yaitu menggunakan daun pil. Daun ini dipercaya berkhasiat dapat membantu anda untuk menghilangkan panu.

Yang perlu anda lakukan adalah sbb:

- Ambil beberapa helai daun pil lalu letakkan di mangkuk
- Lalu ambil minyak tanagh sedikit saja letakan di mangkuk dan campur
- Setelah kedua minyak tanah dan daun pil tercampur anda bisa mengambil dan letakkan di telapak tangan anda kemudian gosok2 sampai agak hancur.
- Setelah itu letakkan pada tubuh yang menderita panu
- Akan tetapi kulit anda yang dilekati panu harus terlebih dahulu anda bersihkan dengan cara mengeriknya, misalnya menggunakan pisau, kerikan perlahan setelah itu gosokkan obat yang telah di racik sebelumnya.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.