Cara Mengatasi Kesurupan

Cara mengatasi kesurupan dan mencegahnya agar tidak terjadi kembali. Kesurupan sering terjadi pada kaum hawa/perempuan, seperti kita lihat di berita televisi ada saja berita – berita tentang cewek/perempuan yang kesurupan biasanya terjadi pada kalangan SMP / SMA walaupun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada wanita dewasa dan laki – laki.

cara-mengatasi-kesurupanMenurut agama Islam , kesurupan terjadi karena ada gangguan dari makhluk halus yaitu bangsa jin atau setan yang memasuki raga seseorang baik kaum hawa maupun kaum adam. Penyebab terjadinya kesurupan bermacam – macam ada dikarenakan bangsa jin sebelumnya merasa terganggu dengan kegiatan yang kurang sopan baik sengaja maupun tidak disengaja dari bangsa manusia misalnya kencing sembarang, ada juga dikarenakan ada bangsa jin yang menyukai “korban” dari kaum hawa dan merasa memiliki sehingga merasuki jiwa si “korban” tersebut, ada juga memang bangsa jin yang suka menganggu akan keberadaan manusia.

Lalu bagaimana cara mengatasi kesurupan secara agama Islam, ini berdasarkan pengalaman beberapa orang yang sudah pernah menghadapi seseorang yang kesurupan. Paling sederhana , sebelumnya kita yang masih sadar wajib berdoa terlebih dahulu kepada Allah minta kesembuhan “korban” dari kesurupan karena semuanya kembali kepada Allah SWT setelah itu paling tidak ada minimal ada 2 orang yang berada di sekitar “korban” dan kemudian terus menerus bacakan Ayat Kursi di telinga kanan dan kiri secara bergantian hingga si “korban” tenang sendiri yang 1 orang membacakan Ayat Kursi dan 1 orang lagi memegang si “korban” karena saat pertama kali dibacakan Ayat Kursi si “korban” akan meronta – ronta seperti minta dibebaskan.. bahkan ada sebagian yang mengeluarkan suara minimal seperti geram.. grrr grrr..

Jika si “korban” sudah tenang dan mulai sadar , suruh si “korban” untuk ikut juga membaca Ayat Kursi secara berulang – ulang hingga kesadarannya sudah benar – benar kembali sadar dikarenakan biasanya jin yang merasuki “pura-pura” sadar agar tidak dibaca lagi Ayat Kursi. Lalu suruh “korban” perbanyak zikir dan baca Ayat-Ayat Alquran untuk memulihkan kerasukan secara total.

Lalu bagaimana cara agar kita tidak lagi mengalami kesurupan , semoga beberapa tips berikut ini bisa menjadi pembelajaran bersama :

1. Shalat 5 Waktu
Dengan shalat 5 waktu maka kita sudah menutup celah – celah perbuatan yang tidak senonoh yang bisa mencelakan kita karena sudah mengingat Allah selama 5 waktu sehari. Lebih baik lagi jika kita tambahkan shalat sunnah rawatib, dhuha, dan tahajud biar batin kita lebih tenang dan merasa dekat dengan Allah dan yakin akan pertolongannya. Apalagi jika di biasakan membaca Alquran, Insya Allah iman kita lebih tebal.

2. Berzikir
Setelah shalat tidak lupa kita biasakan baca zikir , buat tambahan agar kita terbiasa ingat kepada Allah apalagi disaat – saat lagi galau, bengong atau melamun , kan lebih baik kita berzikir. Kesurupan juga terjadi disaat pikiran lagi kalut, stress dan depresi. Dengan selalu ingat Allah maka kita akan diberikan pertolongan oleh Allah

3. Jaga Hati
Sebaiknya kita selalu jaga sikap dan perkataan baik secara lisan maupun tindakan, perbanyak berdoa jika kita sedang berada di lokasi yang belum kita kenal atau mungkin jaga perbuatan kalau seandainya mau berkemah, memancing, atau pipis di sembarang tempat sebaiknya berdoa meminta pertolongan agar tidak ternganggu dari hal – hal yang tidak diinginkan. Hindari perkataan yang sombong dan dengki.

Jika memang kebetulan anda sedang berada di lokasi yang mana teman – teman anda sedang mengalami kesurupan , sebaiknya langsung perbanyak baca zikir dan baca ayat – ayat Alquran , karena kesurupan bisa “menyebar” ke orang – orang sekitar yang sedang “lemah”.

Semoga artikel cara mengatasi dan mencegah kesurupan ini bisa menjadi pembelajaran bersama. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam memberikan tips ini. Semua kebenaran hanya milik Allah dan jika ada kesalahan itu datangnya dari saya.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.