Cerita Pendek Anak-Anak Sekolah Dasar

Cerpen atau cerita pendek anak-anak SD adalah jenis cerita yang di buat singkat, padat dan jelas. Sebenarnya banyak jenis cerpen, diantaranya adalah cerpen untuk orang dewasa dan ada juga cerpen untuk anak-anak. Kategori cerpen untuk dewasa adalah cerpen yang mengandung unsur cerita tentang orang dewasa seperti permasalahan yang sering kali di hadapi oleh orang dewasa seperti masalah cinta-cinta, masalah dalam rumah tangga, masalah kerjaan yang numpuk dan masih banyak lagi masalah yang di hadapi oleh orang dewasa yang sering kali di angkat menjadi cerpen atau cerita pendek.

cerita-pendek-anak-anak-sekolah-dasarSelain cerpen untuk dewasa ada pula cerpen yang tergolong dalam cerita anak atau cerpen anak. Berbeda dengan jenis cerpen dewasa, cerita pendek anak-anak  ini di ambil dari kisah-kisah dan juga tentang suatu hal yang berhubungan dengan anak-anak. Seperti halnya masalah  pelajaran, masalah permainan, sahabat, bagaimana bersikap yang baik terhadap orang tua, kakak, adik, kakek, nenek, teman-teman dan juga dengan orang lain. Cerita tersebut di buat dengan bahasa yang simple, padat dan jelas dan mudah dimengerti oleh anak-anak.

Dalam penulisan cerpen anak juga dibuat semenarik mungkin guna agar sang anak senang dan ingin membacanya, bisa dikatakan bisa menarik minat sang anak untuk membaca cerpen tersebut. Adapun caranya bisa anda buat seerti menggunakan gambar-gambar yang menarik yang beraneka macam warna yang tentunya bersangkutan dengan unsure cerita yang anda buat. Cerpen anak biasanya identik dengan anak yang sudah bisa membaca , dan juga anak-anak seumuran SD, maka dari itu buku-buku yang di jual atau dibuat di khususkan dengan anak SD yang biasanya masih gemar-gemarnya membaca cerita yang bergambar menarik.

Cerita pendek anak SD biasanya unsur ceritanya mengambil tema tentang pelajaran, tentang budaya tradisional, tentang tatakrama bersikap yang baik dll. Cerita-cerita tersebut dibuat dan memiliki nilai moral yang baik untuk anak-anak, dan diharapkan dengan membaca cerpen-cerpen tersebut anak-anak akan mampu mengambil nilai moralnya. Yang tentunya guru turut andil dalam penyampaian nilai-nilai moral yang terdpat dalam cerita-cerita tersebut. Selain cerita pendek untuk anak – anak juga ada puisi untuk anak – anak SD

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.