Dua Bayi Terkecil Didunia

Berita bayi terkecil di dunia. Carolina Terzis sesaat menjadi perbincangan dunia. Bagaimana tidak, bayi yang lahir prematur di Brazil ini berhasil menduduki peringkat pertama sebagai bayi terkecil di dunia. Bayi terkecil di dunia ini memiliki berat 12 ons dan tinggi 27 centimeter. Bayi ini lahir prematur empat bulan dengan ukuran hanya setengah dari tangan orang dewasa.

bayi-terkecil-diduniaBayi terkecil di dunia ini hanya menetap selama 5 bulan di rahim ibunya dan akhirnya terlahir di bulan november tepatnya di Hospital Vila da Serra. Ibunya bahkan sempat mengalami kejang-kejang dan gelaja dari eklampsia ketika melahirkan bayi mungilnya itu.

Ekslamsia itu sendiri merupakan suatu kondisi yang mengancam nyawa. Kondisi ini rentan berkembang pada wanita-wanita yang sedang hamil. Gejala ekslamsia ini antara lain kejang-kejang atau bangkitan serta peninkatan tekanan darah secara tiba-tiba.

Walaupun demikian, Carolina dan ibunya berhasil selamat setelah menjalani berbagai perawatan intensif selama lima bulan dalam kandungan.

Selanjutnya, bayi terkecil di dunia ini akhirnya mulai berkembang secara normal sama seperti bayi lainnya hingga beratnya mencapai 3.28 Kg.

Tak hanya Carolina, ada pula yang memberitakan bahwa ada bayi laki-laki mungil yang terlahir prematur pada minggu ke 25 dengan berat hanya 275 gram. Bayi tersebut lahir di rumah sakit Gottingen di Jerman. Karena terlahir sangat cepat, akhirnya bayi ini di rawat terlebih dahulu di dalam inkubator selama seminggu sebelum si bayi ini di izinkan pulang. Bayi laki-laki ini terlahir 15 minggu lebih awal dari yang seharusnya melalui operasi caesar.

Bayi terkecil di dunia ini menghabiskan 6 bulan perawatan intensive untuk mencapai berat badan 3.7 Kg sesuai dengan kelahiran bayi normal lainnya di Jerman. Selama masa perawatan tersebut, bayi mengkonsumsi makanannya melalui tabung dan bahkan bernafas pun melalui tabung. Tak hanya itu, di pasang pula alat kontrol jantung, kateter dan peralatan elektronik lainnya agar dapat memudahkan dalam memonitor organ vital sang bayi selama 24 jam tanpa henti.

Kedua bayi di atas di sebut-sebut sebagai bayi terkecil di dunia hingga saat ini.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.