Mengetahui Lebih Dalam Mengenai Keriput

Mengetahui Lebih Dalam Mengenai Keriput

Terdapat berbagai macam tanda fisik yang menunjukan penuaan, seorang pria misalnya akan mengalami kehilangan rambut yang dimilikinya dan warna rambutnya pun perlahan-lahan berubah menjadi abu-abu. Kulit yang kita miliki pun akan mengalami perubahan seiring dengan pertambahan usia menuju usia senja, agar kita lebih peka dan tahu mengenai gejala penuaan terutama keriput yang menimpa kulit, ada baiknya jika mengetahui lebih dalam mengenai keriput berikut ini.

Kulit terdiri dari tiga lapisan yakni epidermis, dermis dan hipodermis. Lapisan luar kulit yakni epidermis menjadi lebih tipis dan kurang lengket seiring dengan bertambahnya usia manusia. Hal ini juga mempengaruhi lapisan kulit dermis yang dimana kolagennya juga berkurang, kulit juga tidak lagi bisa berkeringat dengan banyak karena kelenjar keringat pun berkurang cukup signifikan.

memilih-produk-anti-aging-yang-baikItulah gambaran mengenai keriput yang sering terjadi pada manusia yang sudah lanjut usia. Walaupun identik dengan usia senja namun keriput juga ternyata bisa disebabkan oleh bebargai faktor lain selain bertambahnya umur, faktor-faktor tersebut adalah ultraviolet light, UVA or UVB. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap keriput, namun kisaran besarannya tidak bisa dipastikan karena sesuai dengan perlindungan pigmen yang dimiliki oleh seseorang.

  Cara Merawat Kulit Hitam Untuk Wanita

Selain faktor penuaan dan UV ternyata merokok dan polusi juga bisa menyebabkan keriput, karena kedua hal tersebut bisa memicu terjadinya radikal bebas oksigen. Ini merupakan sebuah partikel yang banyak dihasilkan oleh proses kimia dalam tubuh, jika partikel ini berlebih maka akan menyebabkan rusaknya membran sel yang dapat memicu rusaknya jaringan kulit. Hal lainnya yang dapat menjadi penyebab keriput adalah penurunan badan yang dilakukan dengan begitu cepat, sehingga mengurangi volume lemak secara cepat tanpa bisa melalui proses penyesuain dengan kulit.

Untuk mencegah terjadinya keriput diusia yang masih muda maka beberapa ahli dermatologis yang biasa menangani masalah kulit menyarankan untuk menggunakan asam retinoat yang dioleskan kepada wajah sehinnga bisa mengisi celah-celah pada kulit. selain itu bisa juga menggunakan krim tropikal dan berbagai alternatif perawatan untuk mencegah rusaknya kulit melalui perawatan alami tanpa bahan kimia buatan yang beresiko semakin merusak kulit.

Mengetahui Lebih Dalam Mengenai Keriput Diperbarui: Maret 22, 2016 Penulis: admin