Pengalaman Pribadi Cara Mengatasi Panas Dalam

Anda pernah mengalami panas dalam, berikut ini pengalaman pribadi cara mengatasi panas dalam. Keadaan tubuh panas dalam merupakan awal mula dari penyakit berikutnya. Tidak semua cocok dengan pengalaman pribadi saya dalam mengatasi panas dalam. Ini bukan promosi atau sugesti , kesembuhan tetap milik Allah Maha Penyembuh.

cara-mengatasi-panas-dalam1. Istirahat dan Banyak Minum Putih
Jika sudah terserang penyakit panas dalam , segeralah beristirahat dan banyak minum air putih dengan banyak minum maka akan sering kencing dengan begitu kotoran/racun yang ada didalam tubuh akan terbawa keluar. Saya pribadi menganjurkan air mineral yang banyak kandungan mineralnya seperti AQUA.  Menurut pandangan saya , air minum AQUA lebih gemuk airnya dan tidak cepat “penuh” didalam perut. Selain itu kandungan mineral yang banyak bisa mengantikan mineral dalam tubuh yang ikut keluar bersama air kencing.

Selain minum putih yang banyak , saya juga minum teh manis hangat kuku. Dengan rasa manis gula akan membentuk energi dalam tubuh dan rasa hangat akan membuat badan lebih terasa segar.

2. Minum Sanmol
Baik untuk saya maupun anak , jika memang harus minum obat paling hanya menggunakan obat penurun panas dalam sanmol disaat mau tidur disiang hari atau malam hari.  Lagipula sanmol dosisnya lebih ringan untuk anak – anak.

3. Tetap Makan
Walaupun lidah terasa pahit dan tidak ada nafsu makan , saya tetap makan walaupun porsinya dikurangi dan tetap menggunakan sambal pedas agar tubuh terasa lebih berkeringat. Jika tidak makan malahan tubuh semakin drop. Atau bisa juga makan mie kuah dengan rasa pedap, tapi jangan kebanyakan makan mie nanti malahan badan lesu , sebaiknya konsumsi sayuran dan daging.

4. Berdoa
Seperti disebutkan diatas tadi bahwa kesembuhan hanya milik Allah maka jangan lupa untuk terus shalat dan berdoa minta kesembuhan, selain itu juga penyakit merupakan pelebur dosa dan pengingat untuk kita bahwa anda, saya dan kita semua hanya makhluk yang lemah, terserang penyakit panas dalam saja kita sudah banyak menelantarkan kegiatan. Apalagi penyakit yang berat

5. Masa Transisi
Setelah sembuh dari panas dalam ada masa transisi tubuh , tetap lakukan hal diatas kecuali yang minum obat, porsi makanan ditingkatkan agar tubuh mendapatkan energi lebih dan jangan dulu bergadang bagi yang hobi nonton bola paling tidak 3 – 6 hari saat masa transisi.

Jika anda sudah merasakan tubuh terasa benar – benar fit dan segar bugar silahkan lakukan pekerjaan/kegiatan anda seperti semula.

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.