Tips Merawat Mobil Matic

Tips Merawat Mobil MaticReviewed by on.This Is Article AboutTips Merawat Mobil MaticMengendarai mobil otomatis di jalanan yang macet memang lebih nyaman dibanding mobil manual. Ya, kita tahu hampir setiap hari semua jalanan macet terutama bagi anda yang tinggal di ibu kota. Karena itu saat ini mobil matic lebih banyak di minati oleh kalangan pengendara. Namun di balik kenyamanan tersebut, ternyata mobil matic membutuhkan perawatan yang khusus […]

Mengendarai mobil otomatis di jalanan yang macet memang lebih nyaman dibanding mobil manual. Ya, kita tahu hampir setiap hari semua jalanan macet terutama bagi anda yang tinggal di ibu kota.

Karena itu saat ini mobil matic lebih banyak di minati oleh kalangan pengendara. Namun di balik kenyamanan tersebut, ternyata mobil matic membutuhkan perawatan yang khusus dibanding mobil manual. Anda tentu harus mengetahui bagaimana cara merawat mobil matic secara baik dan benar.

Nah di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips cara merawat mobil matic yang mungkin bisa membantu anda.

Tips merawat mobil matic :

tips-merawat-mobil-matik-  Perhatikan Automatic Transmision Fluid. Mobil matic membutuhkan perawatan khsusus terutama pada gear box. Dalam gear box mobil matic, terdapat automatic transmission fluid yang berfungsi melumasi gearbox. Anda harus melakukan perawat rutin pada gear box agar tidak terjadi penurunan viskositas kekentalan.

- Proses pembakaran. Tidak adanya proses pembakaran pada transmisi matic mengakibatkan penurunan viskoritas fluida dikarenakan kontaminasi masa pakai. Hal ini memang sulit dihindari. Setiap friksi pasti menghasilkan muatan yang menyebabkan kontaminasi. Untuk memperkecil risiko hal tersebut, menyetirlah dengan stabil dan periksakan langsung ke bengkel secara rutin.

- Periksa Slip Kopling. Kerusakan transmisi pada mobil matic dapat dirasakan langsung pada slip kopling. Hal ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan pada laju mobil saat kecepatan tinggi. Periksalah slip kopling secara rutin agar mobil matic anda terhindar dari laju yang tidak seimbang.

- Periksa perseneling. Memeriksa perseneling secara berkala berfungsi menghindari laju tidak halus pada mobil. Mobil yang masih dalam kondisi baik akan langsung berjalan jika dilepas rem dengan posisi perseneling D dan R. Jika mobil tidak langsung bergerak, anda wajib mewaspadai dan membawa mobil ke bengkel untuk diperiksa.

- Posisi tuas. Jika mobil belum benar-benar berhenti, jangan memasukan tuas pada posisi P. Dan ketika mobil anda sedang di parkir, jangan biarkan tuas pada posisi D agar plat kopling tidak cepat rusak.

Tips-tips merawat mobil matic di atas bisa anda lakukan agar tetap mendapat kenyaman berkendara tanpa merusak komponen mobil.

 

Subscribe

Terima kasih sudah membaca artikel mamaeka.com , silahkan bergabung bersama mamaeka.com melalui email dengan mengisi form dibawah ini.