Tips Praktis Perawatan Kaki di Rumah

Tips Praktis Perawatan Kaki di Rumah

Telapak kaki memang merupakan bagian yang tersembunyi dan berada di bagian bawah tubuh, namun keindahan telapak kaki khususnya bagi para perempuan tak pernah luput dari perhatian. Bagi ilmu medis, telapak kaki memiliki peran yang sangat vital terutama fungsinya yang dapat membantu kita berdiri dengan dua kaki dengan kokoh. Sebenarnya, tak sulit merawat keindahan telapak kaki kita, bahkan kamu dapat melakukannya sendiri di rumah. Lalu bagaimana cara mudahnya? Berikut tips yang dari mamaeka.com tentang cara merawat kaki.Tips Praktis Perawatan Kaki di Rumah

Tips Praktis Perawatan Kaki di Rumah:

  1. Untuk melakukan treatment perawatan kaki, maka kamu perlu menghapus cat kuku yang menghiasi kuku kaki saat melakukan manicure dan pedicure atau spa kaki. Kamu dapat menggunakanlah pembersih cat kuku yang bebas aseton agar kilau dari kuku tetap terjaga dan kuku tidak mudah patah. Aseton dapat membuat kuku terlihat kusam dan kasar jika digunakan dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu hindarilah penggunaan cat kuku dan biarkan kuku tampil alami dan sehat.
  2. Jangan lupa merapikan kuku Anda. Gunting kuku jari kaki Anda dengan dipotong pendek. Kuku akan nampak lebih sehat dan tidak membahayakan jika dipotong tidak keluar dari jalur.
  3. Setelah langkah awal kamu lakukan, maka kini mulailah rileks merendam kaki kamu ke air hangat, tambahkan garam supaya kotoran  menempel dapat dibersihkan. Diamkan kaki di air hangat kira-kira selama 8 – 10 menit. Gosok dan sikat pelan telapak kaki hingga bersih dan lembut. Pertama, gosok telapak kaki kamu dengan jeruk lemon selama 5 – 10 menit. Lalu bersihkan kulit mati pada kaki dengan sikat berbulu halus. Gosokkan sikat ke kaki secara perlahan dari pergelangan kaki sampai punggung dan telapak kaki. Jangan lupa untuk menggosok pula sela-sela jari kaki.
  4. Setelah membersihkan kaki dari kulit mati, kamu dapat merendam kembali kaki dalam air hangat. Ada beberapa pilihan bahan organik dapat kita gunakan untuk dicampur dengan air hangat dalam baskom yang kita gunakan merendam kaki, antara lain sedikit baking soda, minyak zaitun, garam atau irisan lemon ke dalam air hangat dan dilanjutkan dengan melakukan pijatan pada kaki selama 4 – 5 menit agar kaki lebih rileks.
  5. Kembali dapat kita gosokkan potongan lemon ke kaki dan kuku kaki berulang kali agar kuku terlihat bersih dan mengkilap.
  6. Rendam kaki pada air dingin. Setelahnya, keringkan kaki. Gunakan minyak almond atau minyak zaitun secara merata di permukaan kulit kaki dan terapkan krim anti jamur pada kaki.
  7. Pulas kuku dengan base coat. Tunggu hingga kering, baru pulaskan dengan cat kuku. Selamat mencoba.
  Manfaat Penting Melakukan Yoga Prenatal Bagi Wanita Hamil

Demikian tips merawat kuku di rumah dari mamaeka.com. Selamat mencoba.

Penulis: Hesty Ayuningtyas (ditulis untuk mamaeka.com)

Tips Praktis Perawatan Kaki di Rumah Diperbarui: Maret 26, 2016 Penulis: admin